Home » Manajer » Profil Pelatih Manchester City – Josep Pep Guardiola
Profil Pelatih Manchester City

Profil Pelatih Manchester City – Josep Pep Guardiola

Profil Pelatih Manchester City – Josep Pep Guaridola lahir di Santpedor Spanyol, 18 Januari 1971. Memulai karir sebagai pemain bertahan dan bermain hampir sepanjang karirnya bersama Barcelona, menjadi salah satu pemain dimasa kepelatihan Johan Cruyff saat itu di juluki “Dream Team” yang memenangkan Piala Eropa pertama klub pada tahun 1992. Dan empat gelar La Liga berturut-turut dari tahun 1991 sampai tahun 1994. Kemudian menjadi kapten tim dari tahun 1997 sampai 2001.

Profil Pelatih Manchester City

 

Profil Pelatih Manchester City – Josep Pep Guaridola

Setelah memutuskan keluar dari Barcelona, Guardiola memulai karir sebagai pemain di Italia bersama Brescia pada tahun 2001-2002, 2003 dan AS ROMA 2002-2003. Melanjutkan karirnya di Qatar bersama Al-Ahli di tahun 2003-2005 dan di masa akhir karirnya sebagai pemain Guardiola bergabung dengan klub Meksiko, Dorados. Di Dorados Guaridola juga memulai pelatihan untuk menjadi seorang manager.. Semasa bermain di Italia, Guardiola mendapatkan larangan bermain selama 4 bulan karena terbukti positif pada tes penggunaan obat (doping), meskipun kemudian oleh pengadilan kehakiman Federasi Sepakbola Italia dan Anti-Doping Pengadilan Federal Olimpiade Italia Komite (CONI) dibebaskan dari kesalahan.

Sebagai Pelatih, Guardiola memenangkan 14 trofy di empat tahun pertama karirnya sebagai manager. Guardioal menjadi salah satu pelatih terbaik dan tersukses didunia oleh sejumlah pemain, pelatih dan komentator.

Setelah memutuskan untuk pensiun sebagai pemain, Pep Guardiola menjadi pelatih untuk Barcelona B dan di promosi menjadi pelatih tim utama Barcelona menggantikan Frank Rijkaard di tahun 2008.
Di tahun pertamanya menjadi manager Barcelona, Guardiola membawa Barcelona meraih trebel winners untuk Juara La Liga, Copa del Rey dan UEFA Liga Champions. Dan juga menobatkan dirinya menjadi pelatih termuda yang memenangkan gelar juara Liga Champions. Di musim berikutnya, Guardiola kembali mengantarkan Barcelona meraih gelar juara di Supercopa de Espana, UEFA Super Cup dan FIFA Club World Cup. Total 6 trofi yang bisa di menangkan dalam 1 tahun kompetisi yang berlangsung.
Di tahun 2011, Guardiola mendapatkan penghargaan Medali Emas Catalan Parliammnet’s untuk gelar kehormatan tertinggi, ditahun yang sama Guardiola juga memenangkan penghargaan sebagai Manager Terbaik.
Pada 30 Juni 2012, Guardiola mengumumkan pengunduran dirinya menjadi pelatih Barcelona setelah memenangkan 14 trofi untuk Barcelona dalam masa kepelatihan selama 4 tahun.

Setelah periode cuti dari aktivitas sepakbola, pada 16 Januari 2013 Guardiola bergabung dengan Bayern Munchen menjadi pelatih menggantikan Jupp Heynckes yang mengundurkan diri dari pelatih kepala. Di tahun pertamanya melatih Bayern Munchen, Guardiola memberikan trofi Bundesliga, DFB-Pokal, UEFA SUPER CUP dan FIFA World Cup untuk Bayern Munchen.

KARIER SEBAGAI PEMAIN (Profil Pelatih Manchester City)
BARCELONA
Guardiola bergabung dengan Barcelona di usia 13 tahun dan dipromosikan di akademi muda Barcelona selama enam tahun. Membuat debut pertamanya pada tahun 1990 melawan Cadiz CF. Sepeti yang ditulis Phil Ball di Morbo
” Di minggu pertamanya, Johan Cruyff datang ke stadiun Mini tanpa pemberitahuan. Datang ke tempat berlatih yang digunakan oleh tim muda dan tim B. Sebelum paruh waktu dia meminta Charly Rexach, manager tim muda saat itu agar memindahkan Guardiola ke poros tengah tim yang saat itu ditempatkan di sisi kanan lini tengah. Seperti diketahui saat itu tidak banyak klub dari spanyol yang menggunakan formasi dan cukup sulit untuk beradaptasi. Namun Guardiola bisa melakukannya dengan baik, seperti yang di duga oleh Johan Cruyff saat itu. Ketika di promosikan ke tim utama pada tahun 1990, Guardiola merupakan poros permainan di Barcelona yang mendapat julukan Dream Team “

Guardiola menjadi pemain reguler tim utama di tahun 1991-1992 dan di usia 20 tahun dia menjadi salah satu pemain kunci yang memenangkan titel La Liga dan Eropa Cup. Oleh Majalah elit Italia Guerin Sportivo, Guardiola dinobatkan sebagai pemain muda terbaik dibawah usia 21 tahun. Bersama “Dream Team” Johan Cruyff kembali memenangkan gelar La Liga di musim 1992-1993 dan 1993-1994. Barcelona bertambah kuat dengan masuknya Romario, dan berhasil mencapai Final Liga Champions tahun 1994. Tetapi sayangnya Barcelona kalah saat itu dari AC Milan di bawah pelatih Fabio Capello.
Johan Cruyff meninggalkan Barcelona pada tahun 1996, setelah saat itu Barcelona hanya menempati posisi ke empat di musim 1994-1995 dan posisi ketiga di musim 1995-1996. Namun Guardiola mempertahankan posisinya sebagai pemain tengah di Barca.

Di musim 1996-1997 Barcelona di latih oleh Bobby Robson, dan berhasil meraih 3 gelar juara Copa de Rey, Supercoppa de Espana dan Eropa Cup. Pada saat itu banyak pemain dari Dream Team yang pergi, dengan masuknya pemain baru seperti Luis Figo dan Ronaldo yang dibawa oleh Hristo Stoichkov dan Michael Laudrup. Di tahun 1997, Guardiola menjadi Kapten Barcelona di bawah asuhan pelatih Louis Van Gaal, tapi akibat cedera otot betis membuat Guardiola tidak dapat bermain di musim 1997-1998, dimana Barcelona memenangkan gelar La Liga dan Spanyol Cup. Diakhir musim Barcelona menolak penawaran dari AS Roma dan Parma untuk Guardiola, setelah melalui pembicaraan yang lama dan sulit untuk kontrak baru akhirnya Guardiola setuju untuk memperpanjang kontraknya bersama Barcelona hingga tahun 2001.

Guardiola kembali bermain dan Barcelona meraih gelar juara La Liga kembali, dimana Barca berterima kasih untuk kontribusi besar atas perfoma dari Luis Figo dan Rivaldo. Pada 8 Juni 1998, Guardiola kembali menjalani operasi untuk cedera otot betisnya dan mengakibatkan dia absen di Piala Dunia 1998 bersama Spanyol.
Pada musim 1999-2000 Guardiola kembali ke meja Operasi akibat cedera pergelangan kaki yang serius,dan membuat Guardiola absen di 3 bulan terakhir.

Pada 11 April 2001, kapten Barcelona Pep Guardiola mengumumkan niatnay untuk meninggalkan klub yang sudah dibelanya selama 17 tahun. Keputusan yang diambil atas dasar keputusan pribadi dan sebagai respon terhadap perkembangan sepak bola ke era lebih baru. Pada Juni 2001, Guardiola memainkan pertandingan terakhirnya bersama Barcelona melawan Celta Vigo.

Serie A
Setelah meninggalkan Barcelona di usia 30 tahun, Guardiola bergabung dengan klub Serie A Brescia. Menggantikan Andrea Pirlo sebagai Gelandang bertahan dan bermain bersama Roberto Baggio di bawah kepelatihan Carlo Mazzone. Dari Brescia Guardiola pindah ke AS Roma, namun tidak berhasil termasuk larangan empat bulan setelah di nyatakan positif Nandrolone (doping). Enam tahun kemudian pada tanggal 23 Oktober 2007, Profil Pelatih Manchester City – Guardiola di bebaskan dari semua biaya akibat dari larangan bermain. Oleh CONI, kasus dibuka kembali karena dianggap argumentasi dari absolusi yang tidak bisa di terima. Tapi sekali lagi Guardiola di bebaskan dari tuduhan penggunaan Nandrolone pada 29 September 2009. Setelah dibebaskan dari kasus yang menimpanya, Guardiola kembali bermain di sejumlah coppa Italia dan Liga Champions. Total selama Profil Pelatih Manchester City – Guardiola bermain di Serie A adalah 71 Pertandingan.

Al-Ahli
Guardiola memilih bermain di Qatar dengan Al-Ahli setelah bermain di Italia bersama Brescia dan Roma di tahun 2003. Dimana saat itu banyak pemain bintang yang bermain di sana termasuk Gabriel Batistuta. Sebelumnya Guardiola telah menolak tawaran dari Manchester United, Guardiola merupakan pemain inti untuk klub dari Qatar Star League dan menjadi salah satu pemain terbaik di Liga. Pada tahun 2005-2006, Guardiola kembali menolak tawaran dari klub-klub besar di Eropa seperti Manchester City, Manchester United dan Chelsea. Guardiola merasa bahwa karirnya sebagai pemain sudah hampir mencapai masanya.

Dorados de Sinaloa
Pada tahun 2006, waktu Juan Manuel Lillo di kenalkan sebagai Manager dari klub Mexico Dorados de Sinaloa. Dia memrekrut Guardiola untuk bermain di Club Mexico tersebut, saat menjadi manager di sekolah Axocopan, Puebla. Sebelum memutuskan untuk pensiun, Guardiola sempat bermain selama enam bulan.

SPANYOL
Guardiola memulai debut Internasional pada 14 Oktober 1992, dan meraih hasil seri dengan Northern Ireland di Windsor Park di kualifikasi Word Cup. Di tahun yang sama Guardiola menjadi kapten Spanyol dan meraih Medali Emas di Barcelona Olympic Games. Tahun 1992 merupakan tahun terbaik untuk Guardiola dimana dia mendapatkan penghargaan Bravo Award untuk pemain terbaik dibawah usia 21. Dari tahun 1992-2001, total bermain sebanyak 47 kali dan mencetak 5 goal untuk tim senior Spanyol, dia juga merupakan bagian dari tim Spanyol di Piala Dunia 1994 namun Spanyol hanya mecapai perempat final setelah kalah dari Italia dengan skor 2-1. Karena perbedaan dan berselisih dengan manager Spanyol saat itu Javier Clemente, Guardiola tidak ikut dalam kejuaraan Piala Eropa 1996. Guardiola juga absen membela Spanyol di Piala Dunia 1998 akibat cedera serius, namun kemudian dia ikut bermain di Piala Eropa 2000, dan membawa Spanyol sampai di perempat final yang kali ini kalah dari Perancis dengan skor yang sama 2-1 (di tahun 1994 saat melawan Italia). Profil Pelatih Manchester City – Guardiola memimpin lini tengah Spanyol sampai penampilan terakhir saat menang 1-0 di pertandingan Friendly melawan Mexico pada 14 november 2001 dan mencetak gol terakhir untuk Spanyol saat melawan Swedia yang menutup 45 penampilannya bersama Spanyol.

CATALONIA
Profil Pelatih Manchester City – Guardiola juga bermain untuk dan menjadi Advokat di Catalonia Football Team antara tahun 1995 dan 2005, dia bermain untuk 7 pertandinga persahabatan untuk Catalonia.

KARIR PELATIH (Profil Pelatih Manchester City)
BARCELONA
Sebelum memulai karir di tim utama Barcelona, Guardiola terlebih dahulu melatih tim Barcelona B pada tahun 2007 dengan Tito Vilanova sebagai asisten pelatih. Dibawah kepelatihan Guardiola Barcelona B memenangkan Tercera Division Grup dan maju kualifikasi playoff Division B Segunda 2008, dimana bila timnya menang akan promosi ke Divisi B.
Pada tahun 2008 Presiden Barcelona Joan Laporta membuat pengumuman Guardiola akan menggantikan Frank Rijkaard diakhir musim 2007-2008.
Pada Musim 2008-2009 setelah diangkat menjadi kepala pelatih, Guardiola menyatakan pemain-pemain seperti Ronaldinho, Deco, Samuel Eto’o dan pemain-pemain lain bukan merupakan bagian rencana dari tim di musim ini. Pemain-pemain seperti Ronaldino dan Gianluca Zambrotta ke Milan, Giovani dos Santos ke Tottenham Hotspur, Edmilson ke Villareal, Deco ke Chelsea, Lilian Thuram ke Paris Saint Germain dengan status free transfer tetapi tidak jadi pindah dikarenakan kondisi jantung dan memutuskan untuk pensiun. Samuel Eto’o dikaitkan dengan beberapa klub, sebelum akhirnya bertahan di Barcelona setelah mengikuti pratisipasi dalam tur pra-musim dan bermain dengan baik.

Direktor Sport Barcelona Txiki Begiristian,membuat beberapa perekrutan dari permintaan Guardiola seperti Dani Alves dan Seydou Keita dari Sevilla, Martin Cecares dari Villareal, Gerard Pique dari Manchester United, Alexander Hleb dari Arsenal dan Henrique dari Palmeiras. Guardiola juga mempromosikan Sergio Busquets, Pedro dan Jeffren ke tim utama.

Pertandingan pertama Guardiola sebagai pelatih dimulai dari Babak ketiga kualifikasi Liga Champions dengan membawa kemenangan atas klub Polandia Wisla Krakow di leg Pertama dan kalah di leg kedua dan berhak maju ke Babak utama Liga Champions. Numancia klub promosi menang atas Barcelona di pembukaan La Liga, setelah itu Barcelona tidak terkalahkan dalam 20 laga didepan dan membuat Barcelona berada di peringkat satu klasemen. Dan menjadi Juara La Liga sejak tahun 2006 setelah rival terdekat mereka Real Madrid kalah dari Villareal. Barcelona juga menang atas Athletico Bilbao di Copa de Rey. Guardiola menutup musim 2008-2009 dengan meraih treble winner setelah di final Liga Champions mengalahkan Manchester United dan menjadi tim pertama dari Spanyol yang memenangkan Treble Winner, juga menjadi Pelatih termuda yang memenangkan gelar Liga Champions.

Memasuki musim kedua menjadi Manager Barcelona, Guardiola menukar Samuel Eto’o dan ditambah 46juta dengan Zlatan Ibrahimovic dari Inter Milan. Barcelona memulai musim keduanya sebagai pelatih Barcelona dengan meraih gelar Piala Super Spanyol dan UEFA SUPER CUP, Pada 25 September 2009 Barcelona memberikan kemenangan ke 50 kepelatihan Guardiola dengan membawa pulang Gelar FIFA CLUB WORLD CUP yang merupakan gelar pertama dalam sejarah Barcelona.
Menutup musim 2008-2009 dengan memberikan 6 total gelar yang bisa didapatkan dalam semusim.

Ditangan Profil Pelatih Manchester City – Guaridola selama 4 Tahun Barcelona memenangkan total 14 Gelar juara, sebelum akhirnya Guardiola memutuskan untuk istirahat dari sepakbola. Dan pada musim 2013-2014 akhirnya menerima jabatan Pelatih dari Bayern Munchen.

BAYERN MUNCHEN
Guardiola mengambil alih kursi pelatih Bayern Munchen menggantikan Jupp Heynckes, Laga Pertama bersama Bayern Munchen di German Super Cup melawan Borussia Dortmund dan kalah. Untuk Trofi pertama bersama Bayern Munchen didapatkan di UEFA SUPER CUP saat melawan Chelsea yang kembali di latih Jose Mourinho.

Di Desember 2013, Guardiola memenangkan Torfi ketiganya untuk Piala Dunia Klub setelah mengalahkan Raja Casablanca di Morocco, dan di Maret 2014 Bayern Munchen memenangkan gelar juara Bundesliga ke 23 nya. Di Bayern Munchen Guardiola memecahkan rekor tidak terkalahan Karl-Heinz di Bundesliga.

Selama 3 Tahun menjadi pelatih Bayern Munchen,Profil Pelatih Manchester City – Guardiola memberikan Gelar Juara Bundeliga 3 kali, DFB-Pokal 2 kali, UEFA SUPER CUP 1 kali dan FIFA World Cup 1 kali.

KEHIDUPAN PRIBADI (Profil Pelatih Manchester City)
Guardiola Lahir dari pernikahan Dolors dan Valenti, Dia memiliki 2 kakak perempuan dan 1 adik lelaki yang bernama Pere seorang agent pemain sepakbola. Guardiola bertemu dengan istri saat berumur 18 dan mereka menikah pada 29 Mei 2014, dari pernikahan mereka memiliki 3 orang putri yang di beri nama Maria, Marius dan Valentina.

PRESTASI DAN PENGHARGAAN (Profil Pelatih Manchester City)
SEBAGAI PEMAIN
BARCELONA B
– Tahun 1990-1991 : Segunda Division B

BARCELONA
– Tahun 1990-1991, 1991-1992, 1992-1993, 1993-1994, 1997-1998, 1998-1999 : La Liga
– Tahun 1996-1997, 1997-1998 : Copa del Rey
– Tahun 1991, 1992, 1994, 1996 : Supercopa de Espana
– Tahun 1991-1992 : European CUP
– Tahun 1996-1997 : UEFA CUP
– Tahun 1992, 1997 : UEFA SUPER CUP

SPANYOL
– Tahun 1992 : Olympic Gold Medal

INDIVIDUAL
– Tahun 1992 : Bravo Award
– Tahun 1992 : Spain Best Player
– Tahun 2000 : UEFA Euro Team of the Tournament

SEBAGAI PELATIH
BARCELONA B
– Tahun 2007-2008 : Tercera Division

BARCELONA
– Tahun 2008-2009, 2009-2010, 2010-2011 : La Liga
– Tahun 2008-2009, 2011-2012 : Copa del Rey
– Tahun 2009, 2010, 2011 : Supercopa de Espana
– Tahun 2008-2009, 2010-2011 : UEFA Champions League
– Tahun 2009, 2011 : UEFA Super Cup
– Tahun 2009, 2001 : FIFA Club World Cup

BAYERN MUNCHEN
– Tahun 2013-2014, 2014-2015, 2015-2016 : Bundesliga
– Tahun 2013-2014, 2015-2016 : DFB-Pokal
– Tahun 2013 : UEFA Super Cup
– Tahun 2013 : FIFA Club World Cup

INDIVIDUAL
– Tahun 2009, 2010 : Don Balon Award
– Tahun 2008-2009, 2009-2010 : Miguel Munoz Trophy
– Tahun 2009, 2011, 2012 : Onze d’Or Coach of The Year
– Tahun 2009, 2011 : World Soccer Magazine World Manager of the Year
– Tahun 2009, 2011 : IFFHS World’s Best Club Coach
– Tahun 2008-2009, 2010-2011 : UEFA Team of the Year Best Coach
– Tahun 2009, 2010, 2011, 2012 : La Liga Coach of the Year
– Tahun 2013 : Globe Soccer Awards Coach Career Award

Bagi Anda yang ingin bermain taruhan bola Liga Inggris musim 2016-2017, silahkan isi formulir pendaftaran kami di bawah ini. Akun taruhan bola Liga Inggris musim 2016-2017 akan di berikan oleh Customer Service kami. Bila masih ada pertanyaan, silahkan langsung menghubungi Livechat kami di pojok kanan bawah.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Daftar Akun Sbobet Daftar Akun Maxbet Cara Daftar Akun Sbobet Cara Daftar Akun Maxbet Main Taruhan Liga Inggris Taruhan Liga Inggris Taruhan Liga Inggris Maxbet Taruhan Liga Inggris Sbobet Cuplikan gol
Daftar KLIK4D | Ion777 Casino | Daftar Sbobet | CF88 | Cara Daftar Maxbet daftar www.highlucky.com | adu ayam | www.video-bokep.asia 368bet | Prediksi Skor | Piala Eropa 2016 |